Rabu, 26 Juni 2019

Pelatihan Manajemen SLB Siaga Bencana

Klaten sebagai salah satu kabupaten yang rawan terhadap bencana, Siap tidak siap, mau tidak mau kita harus siaga bencana. Kita tidak dapat menolak namun tidak boleh pasrah.  Apalagi bagi anak anak  luar biasa atau yang sering disebut dengan istilah anak berkebutuhan khusus. Anak luar biasa atau anak berkebutuhan khusus sangat rentan terhadap  bencana. Bencana tidak tahu kapan datangnya, namun mampu kita prediksi dan kita kurangi resikonya. Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Klaten bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah mengadakan pelatihan Manajemen SLB Siaga Bencana. Kegiatan dilaksanakan  pada : hari Selasa, 25 Juni 2019.  Tempat di SLB Shantiyoga,  Alamat : Jl. Merapi 1 A, Klaten.    


Kegiatan pelatihan secara resmi dibuka oleh Bapak Puguh Hargo Wibowo, S.H, M. Si mewakili Kepala BPBD Klaten.  Nara sumber    BPBD, Unit layanan Disabilitas Klaten,  dan MKKS.  Materi dalam pelatihan Majemen SLB Siaga Bencana antara lain early warning system, Tim Penanggulangan Resiko Bencana, Standar Operasional Siaga bencana. 

Pelatihan  Manajemen SLB Siaga Bencana diikuti oleh : 
1. SLB C Shantiyoga
2. SLB Dharma Anak Bangsa, Ceper
3. SLB Panca Bakti Mulia, Cawas
4. SLB YKGR Bayat
5. SLB B YAAT Klaten
6. SLB A YAAT Klaten
7. SLB Putro Oyotasih
8. SLB Binadsih, Karanganom
9. SLB Yaswara, Jogonalan
10. SLB Mutiara
11. SLB Prambanan
12. SLB Bhakti Putra, Gantiwarno
13. SLB Cikal Mandiri
14. SLB Bina Taruna
15. Arogya Mitra
16. Lentera Harapan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WORKSHOP SAGUSABLOG 40 - AB DASAR

Ikatan Guru Indonesia (IGI)  adalah organisasi profesi yang peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan Indonesia.  Bany...